Perjanjian ini secara otomatis
akan mengikat saat bertransaksi. Dengan mengirimkan order pembelian
Anda dianggap telah membaca, mengerti, dan menyetujui akan isi Perjanjian
Transaksi ini.
I.
TRANSAKSI PEMESANAN |
- Harga, Spesifikasi, dan keterangan mengenai produk ditampilkan di Blog theclone2012 dan pemesanan dianggap telah terlebih dahulu mempelajarinya.
- Perjanjian ini secara otomatis akan mengikat saat bertransaksi dan
dianggap telah membaca, mengerti, dan menyetujui akan isi Perjanjian
Transaksi ini.
- Kesalahan harga dan informasi lainnya yang disebabkan tidak update-nya
halaman website pada komputer pemesan dikarenakan browser/ISP yang dipakai
dianggap tidak berlaku.
- Kesalahan ketik yang menyebabkan harga atau informasi lain menjadi
tidak benar dianggap tidak berlaku.
- Harga dan stok tidak mengikat untuk pemesanan tanpa disertai dengan
uang muka atau pelunasan dan tanpa konfirmasi dari theclone2012.
- Apabila dianggap perlu, pemesanan diharus memberikan data KTP/ Paspor
atau Uang Muka.
- Uang muka yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan.
- Perubahan stok, warna, harga dan perubahan lainnya bukan menjadi tanggung
jawab theclone2012 jika pembayaran uang muka atau pelunasan belum diterima.
- Pemesanan bisa dilakukan dari seluruh wilayah yang terlayani oleh
Jasa Kurir Pengiriman yang ditunjuk.
- Peraturan dan batasan pengiriman barang berdasarkan metode pembayaran
diatur dalam bab Pengiriman Barang.
- Pemesan bisa mengajukan tanggal pengiriman tertentu, batasan tanggal
pengiriman diatur dalam bab Pengiriman Barang
II. PEMBAYARAN |
- Metode Pembayaran dapat menggunakan Kartu Kredit, Transfer Bank/CBD,
Phone Banking, Tunai di Tempat /COD, dan Belanja Kredit.
- Pembayaran uang muka atau pembayaran penuh (lunas), dapat melalui
Transfer Bank. Pelunasan sisa pembayaran dilunasi secara tunai (cash)
saat barang diterima.
- Mata uang yang dipakai untuk bertransaksi adalah Rupiah (IDR) dan
Dollar Amerika (USD).
- theclone2012 berhak menolak transaksi pembayaran menggunakan mata uang
selain Rupiah.
- Pembayaran kredit terikat dengan Perjanjian Kredit dari pihak finansial.
Cash
On Delivery (COD)
- Yang dimaksud Cash On Delivery (COD) adalah pembayaran dilakukan secara
tunai pada saat barang diterima.
- Hanya berlaku untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya yang diatur dalam
Batas Wilayah Pengiriman Langsung.
- Untuk metode pembayaran COD, pada beberapa barang tertentu atau nominal
tertentu harus disertai Uang Muka (DP).
- Mata uang yang berlaku untuk metode pembayaran COD adalah hanya Rupiah
(IDR)
- Harga dalam mata uang Dollar Amerika akan dikonversikan ke mata uang
Rupiah melalui nilai tukar yang berlaku di GlodokShop, kecuali pembayaran
menggunakan transfer ke rekening Dollar theclone2012.
- Sistem pembayaran COD hanya berlaku dengan maksimum terhutang Rp 10.000.000,-
(harga dikurangi Uang Muka). Apabila nilai transaksi lebih dari jumlah
tersebut maka selisihnya harus telah dilunasi terlebih dahulu sebagai
Uang Muka.
- Serah terima barang akan dilakukan setelah pembayaran dilunasi secara
tunai.
Telah
Membayar Lunas
- Yang dianggap Telah Membayar Lunas (Cash Before Delivery/CBD) ialah
jika uang pembayaran telah diterima oleh theclone2012 sesuai jumlah yang
harus dibayarkan.
- Pembayaran lunas bisa secara tunai atau melalui transfer bank jumlah
yang sesuai.
- Pembayaran dengan mata uang Dollar Amerika (USD) hanya bisa melalui
Transfer Bank ke rekening Dollar theclone2012
Kartu Kredit melalui EDC Mobile
- Hanya berlaku untuk wilayah Jakarta dan
sekitarnya yang diatur dalam Batas Wilayah Pengiriman Langsung.
- Transaksi menggunakan kartu kredit dibatasi maksimum 15.000.000,-.
Untuk jumlah yang lebih besar harus melalui prosedur khusus.
- Harus dihadiri oleh pemilik kartu, dan menandatangani struk.
- Untuk transaksi dengan jumlah tertentu akan diberlakukan prosedur
tambahan yaitu menyertakan foto kopi KTP
- Serah terima barang akan dilakukan setelah proses otorisasi selesai
dan disetujui pihak Bank
Transfer
Bank
- Pembayaran melalui Transfer Bank hanya bisa dilakukan ke rekening
yang dimiliki GlodokShop dengan mata uang yang sesuai.
- Transfer Bank dianggap telah lunas jika telah diterima (masuk ke rekening)
sesuai dengan jumlah pembayaran.
- Keterlambatan proses transfer antar bank bukan menjadi tanggung jawab theclone2012.
- Kelalaian penulisan rekening dan informasi lainnya atau kelalaian
pihak Bank bukan menjadi tanggung jawab theclone2012.
- Pemesan harus mengirimkan Bukti Transfer jika dianggap perlu.
- Bukti Transfer asli disimpan oleh Pemesan dan dianggap sebagai Bukti
Pembayaran Pemesanan.
III.
PEMBATALAN TRANSAKSI |
- Transaksi hanya dapat dibatalkan apabila barang belum kami kirim.
Untuk transaksi yang dibatalkan, dikenakan Denda Pembatalan yang besarnya
telah ditentukan (lihat pasal II.6).
- Pembatalan pada saat konfirmasi pembelian (sesaat setelah order pemesanan
dilakukan) tidak dikenakan Denda Pembatalan.
- Pembatalan transaksi hanya dapat dilakukan melalui telepon.
- Pembatalan dikarenakan kenaikan harga, stok habis, atau kesalahan
spesifikasi produk tidak dikenakan Denda Pembatalan, dan uang dikembalikan
penuh.
- theclone2012 berhak menolak transaksi apabila dirasa perlu (karena alasan
yang kuat yang tidak bisa disebutkan) dan jika telah melakukan pelunasan
atau uang muka maka akan dikembalikan penuh.
- Untuk pembatalan transaksi dikenakan Denda Pembatalan yang besarnya
adalah sebagai berikut:
Nilai
transaksi
|
Biaya
pembatalan
|
Rp 0 s/d Rp 1.000.000,-
|
Rp 75.000,-/barang
|
Rp 1.000.001 s/d Rp 4.000.000,-
|
5% atau min Rp 100.000,-/brg
|
Rp 4.000.001 s/d Rp 8.000.000,-
|
5% atau min Rp 150.000,-/brg
|
lebih dari Rp 8.000.001
|
5% atau min Rp 400.000,-/brg
|
IV.
PENGIRIMAN BARANG |
- Barang pesanan akan dikirimkan setelah pembayaran lunas dan produk
telah lolos dari pemeriksaan.
- Barang akan dikirimkan ke alamat yang telah diberikan pada saat melakukan
pemesanan.
- Kesalahan dalam memberikan alamat yang mengakibatkan barang tidak
sampai (tidak diterima) bukan menjadi tanggung jawab theclone2012.
- Kerusakan dan kehilangan selama pengiriman akan diberikan jika barang dilengkapi
dengan Asurasi Pengiriman.
- Lama proses pengurusan dan prosedur Asuransi Pengiriman tunduk kepada
peraturan yang berlaku di kurir yang dipakai.
- Komplain pengajuan perihal barang tidak dikirim maksimal 6 bulan semenjak transaksi.
Waktu
Pengiriman
- Pemesan dapat mengajukan tanggal pengiriman yang dikehendaki sesuai
batasan yang ada.
- Permintaan untuk mempercepat pengiriman diluar waktu normal belum
bisa dilakukan.
- Jangka waktu normal pengunduran pengiriman barang maksimal 7 hari
sejak tanggal pemesanan dan telah mendapatkan konfirmasi dan persetujuan
dari pihak theclone2012.
- Pengunduran pengiriman lebih dari 7 hari tanpa memberikan uang muka
atau melunasi produk maka stok dan harga tidak mengikat.
- Batas pengunduran pengiriman barang maksimal 1 bulan sejak tanggal
pemesanan dengan telah melakukan pelunasan dan telah mendapatkan konfirmasi
dan persetujuan dari pihak GlodokShop.
- Untuk pengiriman luar kota GlodokShop tidak bisa memberikan jaminan
kepastian tanggal barang akan diterima maupun kompensasi apapun akibat
keterlambatan tersebut. Kompensasi kerugian tunduk kepada peraturan
jasa kurir yang dipakai.
Batasan
Pengiriman
- Untuk pengiriman barang yang telah dibayar lunas, pengiriman dapat
dilakukan kesemua alamat termasuk PO BOX, kantor maupun hotel.
- Untuk pengiriman barang yang menggunakan pembayaran Kartu Kredit,
pengiriman tidak dapat dilakukan ke alamat PO. BOX, gedung parkir dan
hotel.
- Untuk pengiriman barang yang menggunakan pembayaran COD, pengiriman
tidak dapat dilakukan ke alamat PO. BOX, dan hotel.
- Pengiriman barang dilakukan langsung oleh theclone2012 atau oleh Biro
Jasa Pengiriman yang ditunjuk
V.
PERIHAL GARANSI BARANG |
- Semua kerusakan yang diakibatkan kelalaian selama pengiriman barang
adalah menjadi tanggung jawab theclone2012, dan akan mendapatkan asuransi
penggantian barang baru.
- Kerusakan selama pengiriman menggunakan Jasa Pengiriman diluar yang
ditunjuk oleh theclone2012 menjadi tanggung jawab pemesan.
- Pengajuan komplain kerusakan dilakukan langsung saat produk diterima
atau maksimal 1 hari sejak produk diterima.
- Kerusakan yang tidak diakibatkan kesalahan selama masa pengiriman
dari barang yang telah dibeli mengacu pada garansi yang berlaku pada
produk tersebut.
- Kerusakan segel akan mengakibatkan semua bentuk garansi tidak berlaku.
- Kelalaian pengajuan klaim garansi sehingga melebihi tanggal yang diatur
bukan tanggung jawab theclone2012.
- Wanprestasi atau kerugian lain yang diakibatkan oleh pihak penerbit
garansi bukan tanggung jawab theclone2012.
Jaminan 7+1
A. Jaminan 7 Hari
Beda Spesifikasi
- Jaminan 7 hari kami berlakukan jika
dalam masa 7 hari sejak diterima ternyata spesifikasi produk yang
telah diterima berbeda dengan yang dinyatakan di theclone2012
atau barang rusak dalam 24 jam setelah diterima maka akan dilakukan
penggantian unit baru atau pembatalan transaksi.
- Klaim jaminan ini harus telah diterima theclone2012 maksimal hari ke delapan setelah barang diterima.
- Proses pengecekan perbedaan spesifikasi
dilakukan dengan cara pengecekan silang ke produsen dan buku manual
perihal spesifikasi produk tersebut. Jika ternyata produsen telah
merubah dan belum/tidak dilakukan update pada buku manual atau melalui
media masa maka perubahan tersebut dianggap tidak berlaku (klaim gagal).
- Barang harus sudah diterima maksimal
2x24 jam hari kerja sejak klaim diajukan. Untuk luar kota mengacu
pada tanggal stempel pos/kurir. Barang yang diterima melewati batasan
ini akan dikenakan Biaya Pembatalan.
- Proses pembatalan atau penggantian dengan
unit lain dengan terlebih dahulu mengecek kondisi dan kelengkapan
barang.
A. Jaminan 1 Hari
Produk Cacat
- Garansi 1 Hari kami berlakukan jika
dalam masa 1 hari (24 jam) sejak diterima ternyata barang yang telah
diterima ternyata rusak yang bukan diakibatkan kesalahan pakai maka
berhak untuk mendapatkan penukaran dengan unit baru dengan merk dan
tipe yang sama.
- Klaim jaminan ini harus telah diterima
GlodokShop maksimal hari ke dua (48 jam) setelah barang diterima.
Kerusakan yang terjadi lebih dari 1 hari (24 jam) mengacu pada garansi
yang disertakan pada produk tersebut.
- Kerusakan produk yang telah diterima
lebih dari 24 jam mengacu pada garansi yang ada, klaim bisa diajukan
ke pihak Dealer Resmi yang ditunjuk pada Kartu Garansi. Penggantian
atau perbaikan produk dilakukan oleh Pabrik berdasarkan kebijakan
dan ketentuan yang berlaku.
- Barang harus sudah diterima maksimal
2x24 jam hari kerja sejak klaim diajukan. Untuk luar kota mengacu
pada tanggal stempel pos/kurir. Barang yang diterima melewati batasan
ini akan dikenakan Biaya Pembatalan.
C. Ketentuan Khusus
- Jaminan 7+1 tidak berlaku untuk pembelian
barang tidak bergaransi.
- Jaminan 7+1 tidak meliputi perbedaan
keakuratan warna dan gambar/foto produk.
- Kerusakan spareparts pada produk yang
dilengkapi kemasan tersegel asli dari produsen tidak berlaku dalam
Jaminan 7+1 dan menjadi tanggung jawab produsen. Kecuali ketika sebelum
diterima kemasan segel telah dibuka untuk pemeriksaan kondisi didalamnya.
- Klaim Jaminan 7+1 gagal jika kondisi
produk sudah cacat dan kelengkapan asli seperti buku manual, plastik
pelindung, busa pelindung, kardus, remote control, kartu garansi,
stiker segel, dan semua aksesoris yang tersebut dalam paket pembelian
tidak lengkap atau cacat/ rusak/ kotor.
- Software yang menyertai produk
Kerusakan software maupun isi software lainnya bukan tanggung jawab theclone2012. Misalnya pada handphone, komputer, notebook, PDA, camera
digital, aksesoris komputer, software GPS, dll.
- Kompatibilitas terhadap produk
atau aksesoris non-orisinil
Kompatibilitas terhadap produk non orisinil, bajakan, atau yang tidak
dinyatakan oleh produsen tidak menjadi tanggung jawab theclone2012.
Misalnya kompatibilitas terhadap DVD/VCD bajakan, aksesoris non orisinil,
tinta suntik
Garansi
Resmi Pabrik
- Garansi Pabrik merupakan garansi resmi yang melekat pada produk
tersebut dan disertakan didalamnya.
- Garansi Pabrik berlaku sejak tanggal pembelian, hingga akhir batas
waktu garansi seperti yang tertera pada kartu garansi.
- Jenis dan masa jaminan serta penggantian suku cadang mengacu pada
kebijakan garansi yang melekat pada produk masing-masing.
Garansi
Service Non Sparepart
- Garansi Service ialah jaminan bebas biaya perbaikan selama jangka
waktu yang ditetapkan.
- Hanya berlaku jika perbaikan dilakukan melalui theclone2012.
- Tidak mencakup jaminan pengadaan dan penggantian suku cadang serta biaya pengadaan dan penggantian
suku cadang.
Barang
Non Garansi
- Barang Non Garansi tidak mendapatkan jaminan bebas biaya perbaikan
dan suku cadang.
- Perbaikan tetap dapat diterima oleh theclone2012 dengan menanggung
seluruh biaya yang timbul.
Biaya yang timbul selama perbaikan
- Semua biaya pengiriman barang yang timbul sebagai akibat
proses perbaikan yang mengharuskan untuk mengirimkan produknya ke
service center theclone2012 maupun service center resmi terdekat yang
ditunjuk di tanggung oleh pemesan.
- Jika terjadi kerusakan selama proses pengiriman barang perbaikan ditanggung oleh pihak jasa kurir yang dipakai
- Semua biaya yang timbul yang tidak tercakup didalam kebijakan garansi ditanggung oleh pemesan
VI.
PERIHAL INFROMASI PRODUK |
- theclone2012 berusaha menyajikan data seakurat
mungkin tanpa rekayasa yang akan merugikan pembeli.
- Sumber informasi didapatkan dari pihak
pabrik, website official, brosur, packaging atau dari buku petunjuk
yang menyertai produk bersangkutan.
- theclone2012 tidak berhak menambahkan informasi
lain yang belum tercantum secara tertulis yang disebutkan pasal 6.2
diatas yang kebenarannya belum bisa dibuktikan melalui uji teknis.
- Status Barang disajikan seakurat mungkin
dengan periodik update dan sewaktu-waktu bisa berubah.
- Penjelasan perihal Status Barang:
- Ready to Buy artinya barang bisa dipesan
dimana berdasarkan informasi terakhir persediaan masih bisa didapatkan.
- Fast Stock artinya barang bisa dipesan
dimana persediaan yang ada memungkinkan untuk pengiriman cepat.
- Stok Terbatas artinya barang bisa
dipesan dimana persediaan yang ada terbatas dan beresiko habis.
- Stok Habis artinya barang tidak bisa
dipesan karena persediaan tidak ada atau belum bisa didapatkan.
- Re-order artinya barang tidak bisa
dipesan karena persediaan sedang dalam proses pengadaan.
- Discontinue artinya persediaan sudah
tidak bisa didapatkan dan barang sudah tidak diproduksi.
- Call Sales artinya untuk melakukan
pemesanan dan status barang diharuskan menghubungi bagian penjualan
secara khusus terlebih dahulu.
- Foto yang ditampilkan diperoleh dari pihak
pabrik, website official, brosur, atau mengambil foto langsung dari
barang.
- Aksesoris yang tercantum dalam foto tidak
menjadi patokan Isi Paket. Aksesoris yang disertakan dalam paket penjualan
bisa dilihat pada halaman Isi Paket.
- Perbedaan warna barang dalam foto bisa
diakibatkan faktor pencahayaan dan setting/resolusi monitor komputer
dan tidak bisa dijadikan acuan.
VII.
PERIHAL PENGADILAN |
- Perjanjian ini tunduk kepada hukum Republik
Indonesia.
- Apabila terjadi perselisihan yang timbul
di kemudian hari akibat dari pelaksanaan Perjanjian ini, maka para pihak
sepakat terlebih dahulu menyelesaikannya secara musyawarah untuk mufakat.
Jika perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan secara musyawarah,
maka akan diselesaikan sesuai ketentuan hukum yang berlaku melalui Kantor
Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Barat.
|
0 komentar:
Posting Komentar